BeritaKarangasem

Badung Angelus Buana di Kabupaten Karangasem

Bupati Giri Prasta : Wujudkan Pemerataan Pembangunan Berkeadilan

AMLAPURA, jarrakposbali.com | Dalam mewujudkan komitmennya yaitu “Badung Angelus Buana”, Badung Berbagi dari Badung Untuk Bali, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melanjutkan dan menyerahkan dana hibah sebesar Rp. 47.291.063.621 untuk 120 penerima yang tersebar di 8 Kecamatan se-Kabupaten Karangasem, bertempat di Lapangan Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem,.Jumat (27/10/2023).

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta

Kehadiran Bupati Badung didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Kepala OPD di lingkup Pemda Badung dan disambut anggota DPRD Bali Dapil Karangasem I Nyoman Oka Antara, Tokoh masyarakat Komang Merta Jiwa, Camat Kubu dan unsur tripika serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta turut menyerahkan dana motivasi secara pribadi kepada Sekaa Baleganjur, PKK Banjar Kubu, Rebana Islam Kubu masing-masing sebesar Rp. 5 juta.

Bupati Giri Prasta mengatakan penyerahan hibah ini merupakan bentuk komitmen dari program Badung Angelus Buana, dimana program ini bertujuan membantu pembangunan fisik untuk mensejahterakan masyarakat. Dana yang diperoleh berasal dari penyisihan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) yang diberikan kepada masyarakat untuk menggerakan perekonomian sektor informal, mendukung terciptanya lapangan pekerjaan dan untuk mendukung pemerataan pembangunan yang berkeadilan serta pelestarian adat, agama, tradisi dan budaya.

Bantuan ini diberikan di berbagai daerah di Bali untuk meringankan beban masyarakat dan bantuan dana hibah ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung pembangunan di berbagai bidang serta diharapkan bagi masyarakat penerima dana hibah agar selalu bersatu padu melaksanakan pembangunan di wilayah masing-masing.

“Kita semua semeton Bali harus bersatu membangun jembatan emas untuk generasi masa depan, dengan membangun infrastruktur, sarana dan prasarana di berbagai bidang demikian pula di bidang keagamaan sebagai wujud sradha dan bakti sebagai umat Hindu. Semoga bantuan dana hibah ini dapat bermanfaat dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan akselerasi pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang damai, maju dan sejahtera,” tutupnya.

Sementara itu Koordinator kegiatan I Nyoman Pardi menyampaikan terimakasih kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta beserta jajaran atas kehadiran sekaligus memberikan bantuan hibah kepada 8 Kecamatan se-Kabupaten Karangasem.

“Kami juga merasa bersyukur dan bangga karena Bapak Bupati telah mewujudkan keinginan dan permohonan warga karangasem untuk melakukan perbaikan-perbaikan serta penataan sesuai yang kami butuhkan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu mencatat kebaikan Bapak Bupati Badung dan memberikan pahala yang sesuai, untuk memudahkan segala keinginan Bapak dan ke depan mampu untuk memberikan kebahagian dan kesejahteraan bagi masyarakat Bali,” harapnya.(mas/jpbali).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button