Berita

Dandim Jembrana Tegaskan Jajarannya Netral di Pilkada Jembrana

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Pada Pemilu Kada Kabupaten Jembrana Nopember 2024 mendatang, TNI termasuk jajaran Kodim 1617/Jembrana dipastikan bersikap netral.

Disamping itu, jajaran Kodim Jembrana akan siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Jembrana, bersenergi dengan pihak kepolisian serta istansi terkait lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol. Inf Mohamad Adriansyah kepada sejumlah wartawan saat mengelar kegiatan silahturahmi di Makodim Jembrana, Jumat 14 Juni 2024 malam.

Letkol Mohamad Adriansyah menjelaskan, telah menekankan kepada seluruh anggotanya di jajaran Kodim 1617/Jembrana untuk tidak menunjukan sikap memihak kepada salah satu pasangan calon.

“Saya tegaskan kepada anggota dalam Pilkada Jembrana nanti, anggota harus bersikap netral. Ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelaksanaan demokrasi di Jembrana agar berjalan dengan baik,” terang Letkol Adriansyah.

Mengingat ajang Pilkada Jembrana sudah diambang pintu, Letkol Adriansyah juga telah memerintahkan jajarannya terutama yang bertugas di bagian Intel, termasuk Babinsa, untuk selalu melek dan awas terhadap situasi yang terjadi.

Ajang silahturahmi Dandim 1617/Jembrana dengan sejumlah awak media

“Kami minta anggota untuk selalu peka dalam melaksanakan tugas. Sekecil apapun informasi agar selalu diantisipasi dan melaporkan kepada pimpinan, terlebih informasi itu bisa berpotensi mengganggu kelancaran pelaksanaan Pilkada,” ujarnya.

Selain berperan aktif menciptakan keamanan di wilayah Jembrana, Dandim Jembrana juga telah menekankan kepada para Babinsa yang bertugas di desa-desa untuk berperan aktif memerangi peredaran narkoba.

Tentunya untuk tugas ini, Babinsa wajib bersenergi dengan pihak kepolisian, dinas terkait dan komponen masyarakat, termasuk pasukan pengamanan adat dalam hal ini Pecalang.

“Intinya kami dari jajaran Kodim 1617/Jembrana menyatakan perang terhadap peredaran narkoba. Kita menghendaki Jembrana bersih dari narkoba,” pungkasnya.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button