Berita

HUTKE-53 STT SILA DHARMA SANGEH, MOMEN BANGKITKAN IDENTITAS PEMUDA BERBUDAYA BALI

Mangupura, Jarrakposbali. Com | Sekaa Teruna Teruni (STT) Sila Dharma Banjar Sibang, Desa Sangeh, Minggu(16/6/2024) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-53.

Dalam perayaan HUT  kali ini terasa lebih istimewa karena  Balai Banjar dan tembok penyengkernya baru saja selesai direhap ditambah penataan halamannya yang begitu indah sehingga menciptakan suasana yang menawan.

Menurut Ketua Panitia HUT, I Made Adhi Dharma gita,S.Ak. perayaan HUT kali ini diawali dengan kegiatan Jalan Santai pada pagi harinya dengan melibatkan para Sekaa Teruna se-Desa Sangeh,serta masyarakat Sangeh dan sekitarnya.Lalu di malam harinya dilanjutkan dengan perayaan puncak HUT.

Adhi Dharmagita juga memaparkan mengenai pendanaan untuk acara yang cukup meriah ini diperoleh dari bantuan dana desa dan penjualan kupon undian.

Puncak acara diisi dengan Pemotongan Tumpeng, pelantikan pengurus baru,pengundian kupon berhadiah dan beberapa hiburan menarik.

Hadir dalam  acara  puncak yaitu Perbekel Desa Sangeh,Ketua BPD,Ketua LPM, Kelian Desa Adat Sangeh, Anggota DPRD Badung terpilih, I Putu Dendy Astra Wijaya, S.T.,perangkat desa adat dan dinas se-Desa Sangeh,Ketua Karang Taruna dan Ketua STT se- Desa Sangeh, anggota STT Suka Dharma, serta warga Banjar Sibang Sangeh.

Kelian Desa Adat Sangeh, I Gusti Agung Bagus Adiwiputra,S.T dalam wejangan singkatnya berpesan agar Seka Teruna senantiasa mengembangkan adat dan tradisi kita di Bali.

“Kembangkanlah adat dan tradisi Bali yang adi luhung ini.Sebagai generasi muda, kita harus bangga jadi orang Bali.Jangan sampai generasi muda Sangeh kehilangan adat, budaya dan identitas kita sebagai orang Bali. Jangan pula kita sampai lupa dengan sejarah Sangeh. Jaga alam kita, jaga interaksi kita agar warga sehingga senantiasa tercipta kerukunan dan terbina persatuan,”pinta Kelian Desa Adat Sangeh yang ramah ini.(Bratayasa)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button