Berita

Jaga Kesehatan, Puluhan WBP Rutan Negara Diberikan Layanan Kesehatan Gratis

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Rutan Kelas IIB Negara rupanya selalu komitmen menjaga kesehatan para warga binaan (WBP), dengan memberikan layanan kesehatan geratis kepada mereka tiap bulannya.

Seperti yang dilakukan Rabu 19 Juni 2024 pagi. Para WBB diberikan layanan kesehatan geratis oleh pihak Rutan, bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Pukesmas I Negara.

Langkah layanan kesehatan geratis ini juga bertujuan untuk mencegah terjangkitnya penyakit menular di kalangan para WBP, termasuk dilakukan
skrining HIV dengan pemeriksaan Voluntary Counseling Test (VCT).

“Kami selalu komitmen menjaga kesehatan para warga binaan dengan memberikan layanan kesehatan geratis kepada mereka secara rutin tiap bulannya,” terang Kepala Rutan Kelas IIB Negara Lilik Subagiyono, Rabu (19/6/2024).

Lanjut Lilik, selain pemeriksaan kesehatan biasa, pemeriksaan VCT juga dilakukan kepada seluruh warga binaan. Tujuannya untuk antisipasi penularan penyakit menular (HIV).

“Alhamdulilah, hasil pemeriksaan VCT, semua dinyatakan negatif. Beberapa WBP hanya ada mengeluhkan gatal-gatal, filek dan batuk. Mereka juga sudah diberikan obat oleh petugas kesehatan,” imbuh Lilik Subagiyono.

Dalam kesempatan tersebut Lilik Subagiyono juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada petugas kesehatan dari Pukesmas I Negara karena selama ini ikut berperan peting dalam menjaga kesehatan para WBP.di Rutan Negara.

“Ini merupakan bentuk sinergi kami dengan petugas kesehatan dalam upaya menjaga kesehatan para warga binaan,” tutup Lilik Subagiyono.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button