Berita

Jelang WWF, Unit Samapta Polsek Kediri Tingkatkan Patroli Perintis Presisi, Antisipasi C3

TABANAN, Jarrakposbali.com | Unit Samapta Polsek Kediri meningkatkan pelaksanaan patroli presisi dengan sasaran obyek vital, ATM, Perbankkan, pusat perbelanjaan dan juga obyek wisata, Rabu, 15 Mei 2024.

Hal tersebut dilakukan, dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang pelaksanaan KTT WWF ke-10 di Nusa Dua Bali.

Seizin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H , M.H., Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H., mengatakan, bahwa pelaksanaan Patroli Presisi agar pelaksanaannya ditingkatkan, baik pagi, siang maupun malam hari, terutama menjelang pelaksanaan KTT WWF, dalam rangka mencegah dan menekan terjadinya 3C atau Curat, Curas dan Curanmor, dengan sasaran obyek vital, perbankkan, ATM, perkantoran, komplek pertokoan dan pasar tradisional.

“Selain itu, juga dilaksanakan di kawasan obyek wisata Tanah Lot dan Museum Subak Sanggulan yang menjadi kunjungan para delegasi,” kata Kapolsek Kediri.

Dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kediri Polres Tabanan, Personil unit Samapta Polsek Kediri Iptu I Ketut Suaba bersama Ipda I Putu Murdita,S.Sos dan Aiptu I Ketut Sunatera melaksanakan patroli di sepanjang Jalan Thamrin dengan sasaran parkir kendaraan dan juga pasar dan pertokoan.

Pada saat patroli, Personel Samapta memberikan himbauan Kamtibmas, agar petugas parkir terus mengingatkan warga yang parkir, agar jangan lupa kunci ganda kendaraannya dan juga jangan sampai ada yang lupa mengambil kunci kendaraannya, karena bisa mengundang para pelaku curanmor untuk melakukan aksinya.

“Kegiatan patroli juga menyasar sampai tengah pasar dan juga menghimbau para pedagang, untuk ikut serta dalam menjaga keamanan serta diingatkan, apabila menutup barang dagangannya pastikan bahwa semuanya sudah aman,” terangnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Kapolsek Kediri, bahwa dalam patroli ini, pihaknya menugaskan Personel Patroli Samapta Polsek Kediri, Unit Reskrim, Intelkam, Binmas dan Lalu Lintas yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap ( UKL).

Disebutkan, Tim UKL ini dikerahkan untuk mencegah terjadinya Curat, Curas dan Curanmor (C3) serta kejahatan jalanan di Wilayah Hukum Polsek Kediri.

“Patroli ini merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh Personel Polsek Kediri, utamanya Personel Samapta sebagai bentuk pelayanan Polri di bidang harkamtibmas,” tandasnya.

Selama pelaksanaan patroli situasi masih aman dan kondusif masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya, nihil ada hal-hal yang mencurigakan yang mengarah terjadinya tindak pidana. (red).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button