Jembrana

Menelisik Hasil Poling Sementara Calon Bupati Jembrana Terfavorit 2024 Baru Sehari Dibuat, IB Susrama Duduki Puncak Klasemen Raih 81,8 Persen Suara

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Prediksi banyak kayangan bahwasanya tokoh masyarakat Jembrana yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Jembrana Drs. Ida Bagus Susrama bakal sukses melenggang di Pilkada Jembrana Oktober 2024 mendatang bakal terwujud.

Pasalnya, dari hasil poling Calon Bupati Jembrana Terfavorit 2024, sementara menduduki peringkat tertinggi. Padahal poling tersebut baru diluncurkan Senin, 18 Maret 2024 pukul 09.00 Wita atau baru 24 jam diluncurkan.

Bersama enam tokoh Jembrana lainnya termasuk incumbent, IB Susrama yang telah menjabat selama tiga periode di DPRD ini berhasil meraup 81,8 persen suara atau sebanyak 144 responden dari total 176 responden yang telah menentukan pilihannya.

Disusul Made Kembang Hartawan yang meraih 5,7 persen suara dan di posisi ketiga I Nengah Tamba yang saat ini menjabat sebagai Bupati Jembrana, baru meraih 5,1 persen suara. Sementara I Gede Ngurah Patriana Krisna yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Jembrana mendapat 4,0 persen suara.

2. Hasil poling sementara Bupati Jembrana Terfavorit 2024

Sedangkan di posisi ke lima, enam dan juru kunci masing-masing I Made Suardana dengan raihan 2,3 persen suara, kemudian I Kade Darma Susila dengan 0,6 persen suara serta Ni Made Sri Sutharmi baru memproleh 0,6 persen suara.

Posisi ini diprediksi bisa berubah karena tingkat partisipasi dari masyarakat (responden) cukup tinggi untuk memberikan pilihan. Penilaian atau pilihan masyarakat dalam poling tersebut nantinya bisa dijadikan acuan bagi partai politik untuk mengeluarkan rekomendasi calon.

Mendapat dukungan tertinggi sementara dalam poling Calon Bupati Jembrana Terfavorit 2024, IB Susrama yang merupakan kader senior PDI Perjuangan Jembrana dimintai tanggapannya menimpali dengan enteng. Menurutnya, poling itu baru dibuat sehari dan bisa sewaktu-waktu berubah.

“Ah itu poling baru sehari, setiap saat bisa berubah. Kita lihat saja nanti hasil akhirnya,” ujarnya, dikonfirmasi Selasa (19/3/2024).

Namun demikian, IB Susrama mengaku sangat mengapresiasi kepercayaan masyarakat yang telah memilihnya dalam poling. Dia juga mengaku akan tetap maksimal berjuang menuju Pilkada Jembrana hingga target meraih kursi di pemerintahan terwujud, sehingga bisa maksimal berbuat untuk kemajuan Jembrana dan masyarakat.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button