Jembrana

Patut Dicontoh…! Turunkan Angka Stunting, RSU Negara Gelar Aksi Sosial BAAS

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Menjelang hari jadinya yang ke-89, Rumah Sakit Umum (RSU) Negara, Kabupaten Jembrana menggelar aksi sosial berupa pemberian makanan tambahan kaya protein kepada sejumlah balita Stunting dan berpotensi Stunting dari keluarga tidak mampu, Rabu (29/11/2023)

Selain untuk memperingati HUT RSU Negara ke-89, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk komitmen pihak RSU Negara dalam mendukung program Nasional percepatan penurunan stunting di Kabupaten Jembrana.

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah pegawai yang dipimpin langsung oleh Direktur RSU Negara dr. Ni Putu Eka Indrawati dengan menyasar keluarga kurang mampu di Kecamatan Jembrana dan Kecamatan Negara.

Ditemui usai kegiatan, Dirut RSU Negara dr. Ni Putu Eka Indrawati mengatakan, dalam kegiatan tersebut diisi dengan
serah terima program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS), kepada 8 balita stunting dan berpotensi stunting dari keluarga kurang mampu.

“Kita berikan makanan tambahan atau berikan pangan lokal kaya protein dengan kecukupan gizi perhari, selama 6 bulan,” ujar dr Eka Indrawati, Kamis (30/11/2023)

Pihaknya berharap, dengan kegiatan BAAS ini, angka balita stunting di Kabupaten Jembrana dapat ditekan dengan maksimal. Hingga kedepannya tidak ada lagi kasus balita/anak stunting di Jembrana.

Untuk diketahui bapak/bunda asuh anak stuting RSU Negara diantaranya, Direktur RSU dr. Ni Putu Eka Indrawati & keluarga, Bagian Tata Usaha RSU Negara, Bidang Pelayanan Medik & Kendali Mutu, dr. Ketut Rai Wiwa Negara, Sp.OG, dr. I A. Citra Prawitasari Manuaba, Sp.KK, dr. I Made Tusan Sidartha, M.Biomed, Sp.OT, dr. Kadek Widianiti, Sp.P dan dr. Samantha Celena Triadi, Sp.MK.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button