Jembrana

Tersingkir dari Dewan, Ketua DPD Golkar Jembrana Nyatakan Siap Maju di Pilkada

JEMBRANA, jarrakposbali.com |  Meskipun tereliminasi dari kursi DPRD Provinsi Bali pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, pernyataan mengejutkan justru dilontarkan oleh Ketua DPD Golkar Jembrana I Made Suardana.

Mantan Bendese Desa Adat Pengragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, yang kini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bali ini, justru berkeinginan ikut bertarung dalam Pilkada Jembrana 2024 mendatang.

Untuk langkah itu, Suardana yang akan memasuki purna bakti sebagai anggota DPRD TK I ini, mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang. Namun demikian, dia mengaku tetap mengikuti mekanisme pencalonan sebagaimana yang telah diterapkan oleh partaiya.

“Keinginan saya maju dalam Pilkada Jembrana, bukan karena ambisi jabatan. Tapi semata-mata tujuannya berbakti kepada masyarakat Jembrana dan untuk kemajuan Jembrana ke depan,” ujarnya saat ditemui, Senin (8/4/2024) sore di Jembrana.

Lanjut Suardana, untuk memenangkan Pilkada, tentunya Partai Golkar Jembrana akan menjalin koalisi dengan partai-partai lain. Sehingga dengan koalisi yang terbentuk akan menjadikan kekuatan yang tangguh dalam menghadapi pertarungan.

Untuk langkah tersebut, pihaknya sebagai pimpinan Partai Golkar di Jembrana telah menjalin kordinasi dengan pimpinan-pimpinan partai di Jembrana. Termasuk menjalin komunikasi dengan para anggota parlemen di Jembrana.

“Golkar sebagai partai terbuka, tentu saja masih membuka diri bagi partai lain untuk menjalin komunikasi dan koalisi karena kami menginginkan kemenangan,” imbuhnya.

Partai Golkar Jembrana sendiri menurut Suardana telah mengusulkan empat nama kadernya ke pusat yang masuk bursa bakal calon Bupati/Wakil Bupati. Diantaranya, dirinya sebagai Ketua DPD Golkar TK II Jembrana, Sekjen DPD Golkar Jembrana Komang Birawan, I Wayan Suardika dan Gede Ngurah Patriana Krisna.

Nantinya keempat nama tersebut akan diseleksi secara ketat oleh partai, mulai dari proses surve hingga tes kelayakan. Namun demikian, Suardana yakin dirinya bakal lolos seleksi dan meraih rekomendasi calon dari partai.

“Tapi yang jelas, semua nama yang kita usulkan tersebut memiliki kesempatan dan peluang yang sama. Intinya saya siap mengikuti proses partai,” tutupnya.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button