BeritaBulelengDaerahPendidikan
Trending

Wajah Baru Hiasi Pejabat Struktural Undiksha

Undiksha Lantik Wakil Dekan, Wakil Direktur Pascasarjana, dan Sekretaris LP2M serta LP3M

SINGARAJA, jarrakposbali.com – Wajah-wajah baru menghiasi pejabat struktural Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) periode 2023-2027 di bawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd.

Wajah-wajah baru ini dilantik untuk menempati posisi Wakil Dekan I, II, III, Wakil Direktur Pascasarjana, Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran.

Pelantikan ini berlangsung pada hari Selasa, 8 Agustus 2023 pukul 09.00 WITA di Ruang Seminar Pascasarjana Undiksha.

Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd., menjelaskan bahwa pemilihan para pejabat struktural ini berdasarkan penilaian beberapa aspek, dengan bantuan para dekan untuk memetakan kompetensi dosen-dosen di fakultas masing-masing.

Dan berdasarkan aspek, para dosen yang ditunjuk untuk menduduki jabatan structural merupakan wajah baru dan tergolong muda.

“Kebetulan memang yang ter-cover untuk kriteria itu masih usia muda, sesuatu yang harus diiringi dengan pembuktian, usia muda tentu kreativitas dan inovasi dan mobilitas kinerja lebih dinamis dan menjanjikan,” ujarnya usai pelantikan.

Meskipun begitu, Prof. Lasmawan tidak mengesampingkan para senior yang memang masih mumpuni sesuai aspek dengan kesesuaian posisi.

“Intinya penetapan dan pengangkatan pejabat struktural di Undiksha bukan berdasarkan umur tetapi berdasarkan kompetensi dan loyalitas terhadap Undiksha,” lanjutnya.

Pengangkatan dan pelantikan pejabat structural ini merupakan seri ketiga yang terjadi di universitas terbesar di Bali utara, setelah pelantikan para wakil rektor pada 27 Juni dan dekan di seluruh fakultas pada 28 Juli 2023.

Bersamaan dengan pelantikan ini, Prof. Lasmawan juga menyebutkan bahwa saat ini Undiksha sedang berproses menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

Bersama dengan para pejabat yang sudah dilantik, Rektor Undiksha mengajak untuk bergandeng tangan dan bersama-sama untuk mewujudkan dan mempercepat Undiksha sebagai PTN-BH.

Apalagi, status PTN-BH merupakan kebijakan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang juga menjadi kebijakan nasional.

“Saya berkeyakinan dengan kebersamaan dan konsep harmoni yang pesaja semua pasti terlaksana,” pungkasnya. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button