BeritaGianyar

Senator Arya Wedakarna Kunjungi Rutan Gianyar

Dalam rangka diskusikan pengawasan UU No 22 Tahun 2022 Tentang Permasyarakatan yang juga membahas beberapa isu-isu yang terjadi terkait Pemasyarakatan di Provinsi Bali khususnya di Rutan Gianyar

GIANYAR, jarrakposbali.com | Kepala Rutan Gianyar, Muhammad Bahrun didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, Dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Bali, I Nyoman Mudana, Pejabat Struktural Rutan Gianyar, dan jajaran menerima kunjungan kerja dari Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah RI Provinsi Bali, Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa III, S.E (MTRU), M.Si dan tim, Rabu (9/8/2023).

Kepala Rutan Gianyar, Muhammad Bahrun bersama Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah RI Provinsi Bali, Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa III, S.E (MTRU), M.Si

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan UU No 22 Tahun 2022 Tentang Permasyarakatan yang juga membahas beberapa isu-isu yang terjadi terkait Pemasyarakatan di Provinsi Bali khususnya di Rutan Gianyar.

Didampingi Karutan Gianyar, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, Dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Bali beserta Pejabat Struktural Rutan Gianyar, beliau meninjau langsung kondisi di Rutan Gianyar, mulai kondisi dapur Rutan Gianyar, bengker Rutan Gianyar, hingga kondisi blok hunian. Beliau juga melihat secara langsung kebutuhan para Warga Binaan termasuk infrastruktur yang dibutuhkan Rutan Gianyar, sekaligus mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dan filosofi agama.

Bertempat di wantilan Rutan Gianyar, beliau mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dan filosofi agama. Beliau juga menerima pendapat dan masukan dari warga binaan terkait keluh kesah yang terjadi selama menjalani hukuman di Rutan Gianyar selama ini. Beliau berpesan agar sabar menjalani masa hukuman, ikuti setiap peraturan yang ada di Rutan Gianyar. Beliau juga menyampaikan masih banyak hal yg harus dibantu seperti Fasilitas Sel, Fasilitas Olah Raga, Hiburan, Buku-Buku, Matras, Obat-obatan dan Kedepan Rutan harus dipindah kelokasi yg lebih luas.

“Untuk mengenai fasilitas nanti itu urusan tiang bersama menteri, rutan lapas sekarang sudah harusnya relevan dan manusiawi, untuk masalah yang lain tentunya kita akan perjuangkan bersama, walaupun fasilitas nanti masih dilengkapi, tetapi tetap tujuan saya, semeton harus segera cepat keluar dari sini” ujar Arya Wedakarna

Kepala Rutan Gianyar, Muhammad Bahrun menyambut baik kunjungan tersebut dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Anggota Komite I Bidang Hukum DPD RI B. 65 Utusan Provinsi Bali dalam turut mengawasi kinerja di Rutan Gianyar yang sekaligus juga berharap bisa menjadi evaluasi dalam memperbaiki kinerja jajaran Rutan Gianyar kedepannya.

“Tentunya kami sangat berterimakasih dan bersyukur dengan kedatangan beliau dapat membawa angin segar bagi kami petugas pemasyarakatan dan warga binaan, syukur-syukur beliau dapat menyuarakan keadaan pesmasyarakatan di gianyar di bali maupun secara nasional seluruh indonesia saat ini. Jaga bersama lingkungan Rutan Gianyar, karena ini adalah rumah kita bersama rumah kalian selama menjalani masa hukuman” ujar Muhammad Bahrun.

Dalam kunjungan kerja kali ini beliau memberikan buku yang berisi 4 pilar kebangsaan MPR RI kepada seluruh warga binaan rutan gianyar. Diakhir kunjungan beliau memberikan cinderamata yang diterima langsung oleh Kepala Rutan Gianyar. Rutan Gianyar pun memberikan cinderamata berupa kerajinan koran hasil karya warga binaan Rutan Gianyar.(red).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button