BeritaGianyar
Trending

Jaga “Teamwork” Tetap Solid, Pejabat Pemkab Gianyar Ikuti Outbound

GIANYAR, jarrakposbali.com | Guna tetap menjaga kesolidan yang telah terbangun selama ini, pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Gianyar mengikuti BIMTEK dan outbound bertema “Peran Kepemimpinan dalam Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik”, selama empat hari, dari tanggal 4 hingga 7 Juli 2023.

Melalui outbound yang merupakan suatu kegiatan belajar dari pengalaman di alam terbuka melalui media permainan, semua peserta akan belajar memahami karakter antar individu dalam kondisi apapun. Sedangkan untuk materi pembelajaran diisi oleh narasumber Wayan Sugiada Inspektur Daerah Provinsi Bali dan I Dewa Made Krishna Muku, Rektor Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia kali ini dilakukan sebagai evaluasi atas kinerja yang telah dicapai maupun yang belum tercapai selama ini.

Kegiatan outbound dan bimtek diikuti para asisten sekda, kepala OPD hingga sekdis OPD dan para kabag, serta turut dihadiri Bupati Gianyar Made Mahayastra, Wabup Agung Mayun, Sekda Dewa Mudiarta, dan pejabat terkait lainnya. Mereka melaksanakan berbagai permainan mulai dari team building, outbound indoor hingga pemberian motivasi dari para fasilitator. Adapun kegiatan outbound ini terfokus pada game, yang menitikberatkan pada membangun kerja sama, komunikasi, konsentrasi, fokus dan ketangkasan.

Bupati Mahayastra mengatakan kegiatan outbound kali ini dilakukan untuk menjaga kekompakan dan kesolidan antar OPD yang selama ini telah terjalin. “Seperti yang kita lakukan di awal di Bedugul, semua eselon 2 kita ajak bekerjasama. Karena sehebat apapun bupati kalau tidak didukung tidak akan bisa, sehingga diakhir kita jaga kekompakan itu,” kata Bupati Mahayastra ketika membuka Bimtek dan outbound, Rabu (5/7).

Ditambahkannya, apabila tidak ada kekompakan, apapun yang akan dikerjakan maka akan sulit tercapai. Dirinya mencontohkan, ketika pandemi covid-19. Para OPD lingkup Pemkab Gianyar bekerjasama untuk turun melakukan vaksinasi ke banjar-banjar. “Kita urunan itu, satu-satunya kabupaten yang tidak memakai anggaran untuk snack termasuk honor. Itu kita lakukan untuk vaksin 1, 2 dan 3. Karena memang kita ingin membantu masyarakat,” lanjut Bupati Mahayastra. Dari kekompakan tersebut, kembali terbukti dengan banyaknya pembangunan yang dilakukan baik infrastruktur maupun pembangunan penunjang lainnya.

Diharapkan, melalui outbound ini kekompakan yang selama ini solid dapat terjaga dan ditingkatkan demi membangun Kabupaten Gianyar yang kita cintai. “Jadi disini kita cas (charge) energi kita, bersihkan pikiran kita. Sehingga 3 hari ini memberikan manfaat dan kenangan yang luar biasa,” ujar Bupati Mahayastra.

Pada acara tersebut dilakukan penyerahan piagam penghargaan bagi OPD yang paling banyak berkontribusi dalam pendataan wajib pajak. Juga penyerahan raport OPD dan penandatanganan kesepakatan anti korupsi.(td/jp).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button