BeritaBulelengDaerahPolitik
Trending

625.117 Ribu Surat Suara Tiba di Buleleng

Diantar Dua Truk, Surat Suara untuk Pemilihan DPR RI Dapil Bali

SINGARAJA, jarrakposbali.com – Sebanyak 625.117 ribu surat suara pemilihan anggota DPR RI dapil Bali tiba di Kabupaten Buleleng, pada Selasa, 28 November 2023 sekitar pukul 22.00 WITA. Surat suara ini dikirim dari tempat produksi di Denpasar menuju ke Gudang Logistik Pemilu KPU Buleleng di Jl. Pulau Dewata III, Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng.

625.117 surat suara yang dikemas dalam 1.251 boks itu dikirim menggunakan satu truk box dan satu truk tronton, dikawal kepolisian serta KPU dan Bawaslu Buleleng melewati jalur timur Bali.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng, Komang Dudhi Udiyana; mengatakan bahwa surat suara yang datang ini, baru yang diperuntukkan untuk pemilihan anggota DPR RI yang daerah pemilihannya di Bali.

Dudhi menyebutkan bahwa Buleleng menjadi prioritas utama untuk pendistribusian logistik, karena wilayahnya yang luas serta jumlah surat suara yang banyak dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Bali.

Proses pemindahan boks berisi surat suara pemilihan anggota DPR RI dapil Bali di Gudang Logistik Pemilu KPU Buleleng. Foto: Franz Jr.
Proses pemindahan boks berisi surat suara pemilihan anggota DPR RI dapil Bali di Gudang Logistik Pemilu KPU Buleleng. Foto: Franz Jr.

“Jadi Buleleng memang dapat prioritas pertama untuk dicetak surat suaranya, kemudian dikirim langsung, karena Buleleng paling banyak surat suaranya di antara kabupaten/kota di Bali,” ujarnya ditemui di Gudang Logistik Pemilu KPU Buleleng, pada Selasa, 28 November 2023 malam.

Pasca datangnya logistik pemilu ini, berikutnya akan datang surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi Bali dapil Buleleng akan tiba menyusul pada tanggal 2 Desember 2023. KPU Buleleng pun rencananya akan melakukan proses sortir dan pelipatan mulai tanggal 3 Desember 2023 nanti.

“Jadi kami segera lakukan proses sortir dan lipat untuk mempercepat persiapan. Karena dari penyedia, begitu sudah siap langsung dikirim,” lanjutnya.

Untuk keamanan Gudang Logistik Pemilu KPU Buleleng, Dudhi menjelaskan bahwa pihaknya sudah merekrut tenaga keamanan, di samping adanya pengamanan dari Polres Buleleng. Selain itu, di gudang tersebut juga terpasang CCTV untuk membantu memperketat pengamanan. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button