Gianyar

Mbizmarket Sosialisasikan  Mbiz Travel Fair

GIANYAR, jarrakposbali.com | Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa menghadiri Temu Bisnis UMKM dan Sosialisasi Mbiz Travel Fair di Balai Budaya Gianyar, Kamis (11/7/2024).

Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa pada saat menghadiri Temu Bisnis UMKM dan Sosialisasi Mbiz Travel Fair di Balai Budaya Gianyar, Kamis (11/7).Foto.dok : istimewa/jpbali.

Kegiatan temu bisnis bagi UMKM di Kabupaten Gianyar merupakan salah bagian dari kontribusi Mbizmarket untuk meningkatkan daya saing dari para pelaku usaha sebagai bagian dari ekosistem pengadaan barang/jasa.

Pj. Bupati Dewa Tagel memaparkan bahwa  transformasi digital dalam pengadaan barang/jasa pemerintah merupakan salah satu agenda dari pemerintah untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, guna mewujudkan  persaingan yang sehat, menumbuhkan inovasi dan kolaborasi, serta meningkatkan pemberdayaan industri dalam negeri.

“Transformasi digital pengadaan dilakukan salah satunya melalui peningkatan transaksi e-purchasing baik melalui katalog elektronik dan toko daring untuk mewujudkan pengadaan barang atau jasa yang cepat, mudah, transparan, dan tercatat secara elektronik,” jelasnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Gianyar senantiasa melakukan upaya-upaya transformasi pengadaan barang/jasa secara digital, dimana sebelumnya transaksi dalam pengadaan barang/jasa masih banyak dilakukan secara manual. Pengembangan katalog lokal dan toko daring dilakukan secara pararel guna mengakomodir peningkatan nilai belanja pengadaan barang/jasa di Kabupaten Gianyar dari tahun ke tahun.

“Dalam upaya itu, sejak Bulan Januari tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Gianyar menggandeng Mbizmarket sebagai salah satu toko daring mitra dari lembaga kebijakan pengadaan barang, jasa pemerintah untuk pelaksanaan transaksi pengadaan barang/jasa maksimal sampai dengan nilai 200 juta, yang mana selama ini Pemerintah Kabupaten Gianyar mencatatkan nilai transaksi yang cukup konsisten dan tertinggi di Provinsi Bali,” lanjutnya.

Chief Technology Officer Mbizmarket, Herdian Yoki Pradipta memaparkan bahwa Mbiz Travel Fair diluncurkan untuk  membantu dan memudahkan proses digitalisasi pengadaan dan kebutuhan perjalanan dinas.

“Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh tamu undangan agar dapat berperan aktif pada kegiatan pagi hingga siang ini dan manfaatkan momen untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya dan berdiskusi dengan kami di sesi sosialisasi yang diselenggarakan,” ucapnya.

Yoki Pradipta juga berharap  kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, termasuk bagi kemajuan UKM di Kabupaten Gianyar.(jpbali).

Editor : Putu Gede Sudiatmika.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button