BeritaBulelengDaerahOlahragaTNI
Trending

Yonif Raider 900/SBW Gelar Wirottama Cup 2023

SINGARAJA, jarrakposbali.com – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 900/Satya Bhakti Wirottama (SBW) menggelar Wirottama Cup 2023.

Ajang ini bergulir kembali dengan pembukaan pada hari Sabtu, 5 Februari 2023 bertempat di Mako Yonif Raider 900/SBW.

Komandan Yonif Raider 900/SBW, Letkol Inf Deden Ika Drajat, S.A.P., M.Han., menyebutkan ajang ini merupakan rangkaian HUT Yonif Raider 900/SBW.

Namun, Wirottama Cup sempat vakum selama empat tahun lamanya sejak tahun 2019 sampai 2022, dan terakhir terlaksana pada tahun 2018 lalu.

“Memang Wirottama Cup terakhir di 2018, berhenti di 2019 karena Yonif Raider 900 ada tugas dan 2020 sampai 2022 terputus juga karena pandemi Covid-19,” jelas Letkol Deden.

Berbeda dengan sebelumnya, kini Wirottama Cup tidak lagi menggunakan perhitungan angka tetapi menggunakan tahun perhelatan.

Selain itu, dalam ajang ini tidak hanya mempertandingkan cabang olahraga bola voli saja, namun kini ada cabang olahraga sepak bola dan renang.

“Kalau sebelumnya hanya bola voli, tetapi sekarang ada sepak bola dan renang, kebetulan kami juga punya kolam renang,” ujarnya.

Letkol Deden menegaskan bahwa kejuaraan ini bersifat umum dan terbuka untuk masyarakat, sedangkan personel Raider 900/SBW hanya sebagai panitia.

Ini agar kejuaraan Wirottama Cup berlangsung secara adil dan fair. Selain itu juga sebagai wujud dari visi mempererat TNI khususnya Raider 900/SBW dengan masyarakat.

“Untuk voli ada 32 tim dari masing-masing banjar, sepak bola 14 tim, dan renang ada tujuh klub. Perlombaan akan berlangsung mulai tanggal 5 Februari 2023,” ungkapnya.

Jadi ajang pembibitan atlet

Sementara itu, bergulirnya Wirottama Cup 2023 mendapat apresiasi dari KONI Kabupaten Buleleng sebagai wadah olahraga.

Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, Ketut Wiratmaja; berharap ajang ini mampu melahirkan atlet-atlet untuk memperkuat Kabupaten Buleleng.

Sehingga mampu bersaing baik di ajang regional, nasional, maupun internasional.

“Mudah-mudahan dengan adanya ajang ini lahir atlet-atlet yang dapat memperkuat Kabupaten Buleleng di event-event ke depan,” harapnya.

“Lahir juga atlet-atlet yang tidak hanya mampu berprestasi di event daerah, namun nasional bahkan internasional,” tambah Wiratmaja. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button