1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: OGOH-OGOH DILOMBAKAN PASCA VIRUS CORONA

1 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Pemkab Buleleng, Bali, kembali mengeluarkan surat edaran (SE). Kali ini SE Bupati bernomor: 430/1021/BPBD/III/2020 lagi-lagi tentang ogoh-ogoh, ditandatangani Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Hanya saja, SE Bupati ini meminta meminta kelompok masyarakat yang membuat ogoh-ogoh agar disimpan dengan baik dan jangan dirusak.

Dalam SE Bupati itu terdapat tiga poin yakni, pertama berbunyia ogoh-ogoh yang sudah ada agar disimpan dan ditempatkan dengan baik pada masing-maisng Banjar/Desa Adat.

Poin kedua SE Bupati tersebut berbunyi, “Setelah situasi penanganan COVID-19 terlewati dan keadaan normal kembali maka Pemkab Buleleng akan melaksanakan lomba ogoh-ogoh pada tingkat kecamatan maupun kabupaten.”

Baca Juga :  TIM YUSTISI BULELENG SUDAH TINDAK 55 PALANGGAR PERGUB 46/2020

Poin ketiga dipaparkan bahwa segala hahdiah terhadap hasil lomba akan dibiayai oleh Pemkab Buleleng.
Sejam sebelum Bupati Agus menandatangani SE itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, saat konferensi pers terkait perkembangan Covid-19 di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Sabtu (21/3/2020) sudah mengungkapkan garis besar isi SE Bupati tersebut.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BUPATI AGUS YAKINKAN MASYARAKAT SEKITAR RS PRATAMA

Suyasa menjelaskan ogoh-ogoh yang tidak diarak saat pengrupukan Nyepi Tahun Baru Caka 1942 agar disimpan dengan baik. Pemkab Buleleng berencana melaksanakan lomba ogoh-ogoh saat masa penanganan wabah COVID-19 sudah selesai. “Nanti kalau situasinya sudah normal kembali, kita akan adakan lomba ogoh-ogoh baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten yang hadiahnya akan disediakan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Penulis: Junior
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *