BeritaBulelengDaerahTNI
Trending

40 Prajurit Yonif Raider 900/SBW Ikut Lattuk Raider

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – 40 prajurit Yonif Raider 900/SBW mengikuti Lattuk Raider.

Sebanyak 40 prajurit Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama (SBW) mengikuti Latihan Pembentukan (Lattuk) Raider Gelombang II tahun 2022.

Latihan ini akan berlangsung selama 12 minggu yang berpusat di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Bandung, Jawa Barat.

Mereka dilepas langsung Danyonif Raider 900/SBW, Mayor Inf Deden Ikan Drajat, S.A.P., M.Han., pada hari Minggu, 4 September 2022.

Dalam pengarahannya, Mayor Deden mengatakan, para prajurit terbaik Yonif Raider 900/SBW ini akan menempuh latihan Raider dan mendapatkan kualifikasi prajurit Raider.

Para prajurit nantinya akan melewati beberapa tahap latihan seperti tahap basis, hutan gunungm pendaratan laut, dan rala suntai.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Ini Terima Penghargaan dari Kapolres Buleleng
  Jarrak Travel

Kemudian operasi khusus yang meliputi operasi raid penghancuran, raid pembebasan tawanan, dan operasi mobud.

Lalu operasi lawan gerilya dan pertempuran jarak dekat di segala bentuk medan dan cuaca, serta latihan pertempuran kota secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Yang nantinya berlandaskan perkembangan ancaman dan doktrin yang ada.

Danyonif Raider 900/SBW mengharapkan agar seluruh prajuritnya untuk tekun mengikuti latihan sesuai dengan arahan dari pelatih.

Baca Juga :  Bunda Paud Provinsi Bali Ny. Putri Koster Menyapa Anak-Anak secara virtual

“Jaga kesehatan dalam pelaksanaan latihan. Jaga faktor keamanan, ikuti aturan-aturan yang ada baik dari pelatih maupun siapa saja, karena itu kunci dalam mengikuti latihan,” pesannya.

Sebelum melaksanakan Lattuk Raider, para prajurit akan menjalani serangkaian tes, di antaranya tes kesegaran jasmani, tes psikologi, tes kesehatan jiwa, dan tes kesehatan.

Setelah ditanyakan lolos seleksi para prajurit akan melaksanakan Latihan Pembentukan Raider Gelombang II TA 2022. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: