BeritaBulelengDaerahOlahraga
Trending

Aklamasi, Dewa Gede Sugiharto Pimpin FYI Buleleng

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Terplih secara aklamasi, Dewa Gede Sugiharto kini pimpin Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Buleleng periode 2022-2027.

Pengkab FYI Buleleng kini dinahkodai Dewa Gede Sugiharto untuk periode 2022-2027 setelah terpilih secara aklamasi dalam acara musyawarah kabupaten (Muskab).

Acara Muskab FYI Buleleng berlangsung di Ruang Rapat KONI Buleleng, pada hari Minggu, 5 Juni 2022.

Tampak hadir dalam acara, antara lain Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja; Ketua Harian Pengprov FYI Bali, Gede Agra Kumara; dan Sekretaris Umum, Imanuel Junyora.

Ketua KONI Buleleng berharap Pengkab FYI Buleleng dapat menjaring atlet dan bibit baru serta mencari cara agar cabang olahraga (cabor) ini dapat menarik minat masyarakat.

“Kami berharap pengurus FYI Buleleng baru dapat menjaring atlet untuk ajang porprov mendatang karena para atlet Yongmoodo cukup berprestasi,” tegas I Ketut Wiratmaja.

Jarrak Travel

“Terlebih lagi selalu juara umum berturut-turut pada porprov sebelumnya,” imbuhnya.

“Sehingga bisa memiliki strategi baru agar tetap maksimal dalam setiap ajang,” lanjut Ketua Umum KONI Buleleng itu.

Baca Juga :  Khidmat, Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-76 di Puspem Badung

Siapkan strategi pembibitan atlet sejak usia dini

Menanggapi hal itu, Dewa Gede Sugiharto mengaku akan segera bergerak melakukan penjaringan serta pembibitan atlet.

Ia juga mengungkapkan bahwa strategi awal yang akan dilakukannya adalah melakukan pembibitan atlet sejak usia dini di tingkat Sekolah Dasar (SD).

Menurutnya, pembibitan atlet paling bagus dilakukan di tingkat SD utamanya yang masih berumur 9-10 tahun.

Hal ini karena pada usia tersebut, anak masih bisa diarahkan untuk disiplin berlatih, sehingga dapat memaksimalkan prestasinya.

“Apa yang menjadi arahan KONI sudah pasti kita laksanakan khusunya untuk melakukan penjaringan atlet, itu sudah pasti kita laksanakan sesuai dengan strategi,” ungkap Dewa Gede Sugiharto.

FYI Buleleng

Terpilihnya ia menjadi Ketua FYI Buleleng, membuat Dewa Gede Sugiharto merasa bangga lantaran prestasi yang diraih cabor ini.

Apalagi sejumlah prestasi telah ditunjukkan oleh para atlet dan terbaru atlet yang mewakili Buleleng berhasil meraih medali emas.

Sehingga ia berharap kedepan bisa memberikan hal yang sama atau bahkan lebih untuk Buleleng, termasuk nantinya bisa meraih medali emas di setiap kelas yang dipertandingkan.

“Harapan saya di Porprov nanti bisa mendapatkan medali emas yang lebih banyak lagi di masing-masing kelas yang dipertandingkan,” ucap Ketua FYI Buleleng itu.

“Kendati ada Kabupaten Badung yang sebelumnya sempat menjadi lawan berat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Jasa Raharja Beri Santunan Tabrakan Maut Pumahan

Harap ada peningkatan prestasi

Disisi lain, dengan adanya nahkoda baru ditubuh FYI Buleleng, Ketua Harian Pengprov FYI Bali, Gede Agra Kusuma; berharap agar ada peningkatan prestasi.

Ini juga mengingat pada Porprov dan PON yang akan mempertarungkan 12 kelas diantaranya delapan kelas putra dan empat kelas putri.

“Mudah-mudahan FYI Buleleng terus bisa berkembang dan memberikan emas lagi sesuai target yang telah ditetapkan,” harap Gede Agra Kusuma.

“Apalagi dengan adanya support luar biasa dari KONI Buleleng serta fasilitas untuk latihan atlet sudah memenuhi,” tandasnya. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: