1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PEMKAB BULELENG BUKA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) kembali dilakukan oleh Pemkab Buleleng, Bali. Ini dilakukan untuk pengisian jabatan lowong di lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP saat ditemui usai memimpin apel krida di Taman Kota Singaraja, Jumat (7/2/2020) pagi.

Sekda Puspaka menjelaskan, pada hari Kamis sudah menandatangani pengumuman dibukanya Seleksi Terbuka JPT di lingkup Pemkab Buleleng. Ada lima SKPD yang pimpinannya kosong. SKPD tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Kebudayaan (Disbud) serta Dinas Pariwisata (Dispar). “Tentu kita akan ikuti regulasi yang ada seperti seleksi terbuka sebelumnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Diskon Besar besaran Bioglas untuk kesehatan

Kata dia, Pemkab Buleleng telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan seleksi terbuka JPT. Diharapkan dari seleksi terbuka ini, didapatkan pejabat yang benar-benar memiliki kompetensi. Kemampuan untuk menjalankan arahan dari Bupati dan tanggungjawab yang diberikan juga menjadi target dari seleksi terbuka ini.

“Intinya panitia seleksi sudah siap untuk menjaring orang-orang terbaik yang ada untuk menjadi pimpinan tinggi di lingkup Pemkab Buleleng,” ungkap Sekda Puspaka.

Disinggung mengenai pengisian jabatan eselon III, Puspaka mengatakan otomatis akan ada pergerakan. Manakala panitia seleksi (pansel) sudah selesai menjalankan tugasnya dan menemukan kandidat terbaik, dilaporkan, dan mekanismenya sudah semua dilalui, Bupati akan mengambil kebijakan. Itu menjadi konsekuensi adanya pergeseran sehingga yang kosong harus diisi. “Kembali kepada kebijakan bapak Bupati untuk memutuskan pengisian jabatan eselon III,” katanya.

Baca Juga :  GUBERNUR BALI JANJI TERUS GALI SUMBER PAD

Mantan Kepala Bappeda ini juga menambahkan seleksi akan dilakukan dengan cepat namun tretap mengikuti regulasi dan tahapan dari seleksi terbuka. Jabatan yang kosong tersebut harus segera diisi, tidak boleh kosong. Pengumuman mengenai seleksi sudah disebar, diharapkan ada pelamar dan jumlahnya signifikan. “Sehingga kita bisa segera seleksi,” imbuh Puspaka.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *