1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

KAPOLSEK BUSUNGBIU GANDENG CAMAT DAN KOMUNITAS TRAIL PATROLI KE HUTAN DESA SEPANG

2 min read

BUSUNGBIU-JARRAKPOSBALI.COM – Rangka menjaga kelestarian hutan yang menjadi paru-paru dunia, harus menjadi perhatian semua pihak. Maka itu Kapolsek Busungbiu, Buleleng, Bali, AKP I Made Agus Dwi Wirawan, SH, MH, mengajak Camat Busungbiu Gede Putra Ariana, S.Sos, MAP, bersama Komunitas Trail menggelar patrol bersama dalam hutan di Desa Sepang.

Kapolsek Dwi Wirawan menjelaskan bahwa kegiatan patroli bersama dimulai pukul 09.00 wita hingga pukul pukul 15.00 wita dan berjalan lancar dan aman. “Kami bersama Pak Camat dan Komunitas Trail melaksanakan patrol dalam huta di wilayah hutan lindung Desa Sepang,” jelas Dwi Wirawan yang sebentar lagi menjadi Kapolsek Banjar, Buleleng.

Baca Juga :  PASAR GOTONG-ROYONG: INSPEKTORAT BALI INGIN BANTU PETANI DAN UMKM

Selain itu, sebut Dwi Wirawan, juga ikut anggoat Satpol PP Kecamatan Busungbiu, Komunitas Trail of Road Desa Pelapuan KecamatanBusungbiu, Komunitas Sepeda Motor Desa Sepang Kecamatan Busungbiu, itu mengambil start dari hutan lindung Desa Telaga menuju hutan lindung Desa Sepang dan kembali ke Desa Busungbiu.

“Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka pengawasan hutan lindung baik fauna maupun flora untuk tetap terjaga kelestariannya serta terhindar dari kegiatan illegal loging oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegas Kapolsek Dwi Wirawan.

Baca Juga :  COVID POLITIK: MANTAN KETUA DPW NASDEM BALI DIDUGA BUAT KUITANSI DANA BANPOL FIKTIF

Apa yang dilakukan bila bertemu masyarakat di tengah hutan? “Patroli dalam hutan lindung Desa Sepang juga untuk memberikan himbauan dan wawasan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian alam yang ada pada hutan sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan hutan yang dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” jawab Kapolsek Dwi Wirawan.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *