1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

NBA: LEWAT BLOK KONTROVERSIAL, JAZZ MENANG TIGA POIN

2 min read

SALT LAKE CITY-JARRAKPOSBALI.COM – Utah Jazz mesti bersusah payah mengalahkan Portland Trail Blazers dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Mereka menang dengan selisih tiga poin saja (117-114). Pertandingan berlangsung di markas Jazz di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Sertikat, Jumat, 7 Februari 2020 waktu setempat.

Mainbasket.com melansir, Bojan Bogdanovic mencetak 27 poin. Mike Conley 18 poin. Rudy Gobert dobel-dobel 16 poin dan 14 rebound. Donovan Mitchell 16 poin dan 6 rebound. Joe Ingles 14 poin dan 6 rebound. Jordan Clarkson 13 poin dari bangku cadangan.

Trail Blazers melawan lewat Damian Lillard. Garda andalan mereka mencetak 42 poin, 6 rebound, dan 6 asist. C.J. McCollum menambahkan 27 poin dan 5 rebound. Gary Trent Jr. 16 poin. Mario Hezonja 11 poin dan 6 rebound.

Baca Juga :  CURAHAN HATI MAHASISWA PERANTAU: “KAMI ANAK RANTAU TERJAJAH OLEH KEADAAN YANG TAK DIPERHATIKAN OLEH PEMERINTAH”

Trail Blazers tampil ganas hari ini. Namun, mereka seolah kehabisan bensin pada kuarter tiga. Jazz memanfaatkan itu untuk mengambil alih pertandingan.

Awalnya, Trail Blazers unggul 38-32. Mereka bahkan mampu menjauh dengan kedudukan 72-58. Sayang, Lillard dkk tidak bisa mempertahankan keunggulannya. Produktivitas poin mereka menurun drastis pada kuarter tiga. Trail Blazers hanya mencetak 17 poin saat itu.

Trail Blazers juga mengalami ketidakberuntungan. Mereka harus kehilangan Anfernee Simons dan Trevor Ariza. Simons mengalami benturan di kepalanya pada kuarter satu. Ariza dikeluarkan dari pertandingan setelah berteriak kepada wasit.
Di sisi lain, Jazz terus mencoba untuk meretas pertahanan tamunya. Mereka berhasil mengoleksi 30 poin pada kuarter tiga. Jazz pun mengikis ketertinggalan 14 poin menjadi 1 saja (88-89).

Baca Juga :  Warung Man Tablun di Kapal alias Nyoman Ardana SH

Tim asuhan Quin Snyder kemudian bersaing sengit dengan Trail Blazers. Jazz sempat unggul 116-114 dengan sisa waktu beberapa detik. Lillard mencoba menyamakan kedudukan. Ia melantun bola secepat mungkin, lalu melepas layup. Lillard hampir berhasil, tetapi Gobert melakukan blok kontroversial.

Dari tayangan video, blok Gobert tampak seperti goaltending. Kepala Pelatih Trail Blazers Terry Stotts juga meyakini itu. Namun, wasit rupanya tidak menyatakan aksi Gobert sebagai pelanggaran. Stotts kecewa. Jazz lantas menutup pertandingan dengan kemenangan 117-114 setelah memasukkan satu poin terakhir lewat tembakan gratis.

Setelah ini, Jazz akan menghadapi Houston Rockets. Sedangkan Trail Blazers mesti bertemu Miami Heat. Kedua pertandingan berlangsung lusa.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *