Berita

Rayakan Idul Adha 1443H,  Rutan Negara Potong 2 Ekor Hewan Qurban

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Untuk merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443H yang merupakan hari peringatan ketika nabi ibrahim mengubarkan putranya ismail sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT, Rumah Tahanan (Rutan) Kls IIB Negara merayakannya dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor.

Rutan Negara mengawali kegiatan dengan Sholat Idul Adha yang di ikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama islam. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan dimulai pukul 07.00 wita yang di isi oleh Ustad Hj. Muhamad Rawi.

Kepala Rutan Negara, Bambang Hendra Setiawan menyampaikan, bahwa pada Idul Adha tahun ini Rutan Negara melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak dua ekor.

Baca Juga :  ATASI OVERLOAD TPA BENGKALA, PEMKAB BULELENG RANCANG TPA BARU DI PATAS

“Alhamdulilah hari ini kita telah melakukan Sholat Idul Adha. Selanjutnya akan dilakukan pemotongan hewan Qurban dua ekor kambing”, ungkap Karutan,  Minggu (10/7/2022) pagi.

Karutan menambahkan, daging kurban ini nantinya akan diolah oleh dapur rutan dan akan dibagikan secara merata kepada seluruh WBP.

Suasana kekeluargaan sangat terlihat jelas dalam kegiatan ini,  dimana pemotongan hewan kurban tidak hanya diikuti oleh para WBP saja,  namum Kepala Rutan Negara juga ikut terlibat langsung dalam proses pemotongan hewan Qurban ini.

Saat pemotongan hewan kurban,  kegiatan di dampingi oleh petugas rutan untuk memastikan daging Qurban layak untuk di konsumsi sekaligus memantau keadaan agar tetap aman dan terkendali.

Baca Juga :  Bantuan dari para donatur terus mengalir , Guru Honorer Dibantu Sembako
  Jarrak Travel

Walaupun dalam suasana perayaan Idul Adha,  namun untuk keluarga WBP yang ingin menitipkan barang untuk keluarganya,  kebijakan layanan titipan secara drive true (Yanti Baver) masih tetap di buka.

Selain itu,  jasa vidio call khusus pemasyarakatan (Jusvicallsuspas) bagi keluarga WBP yang ingin melakukan vidio call dengan keluarganya juga masih bisa di lakukan. (ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: