1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PILKADA SERENTAK: GOLKAR BALI TARGETKAN MENANG DI JEMBRANA, KARANGASEM DAN BANGLI, BADUNG OPTIMIS

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, Partai Golkar Bali di bawah pimpinan DR Nyoman Sugawa Korry, SE, Ak, MM, cukup percaya diri.

Sugawa Korry usai membuka Musda DPD Partai Golkar Buleleng, di Singaraja, Sabtu (22/8/2020) siang menyatakan bahwa para jagoan Golkar yang sudah diberi rekomendasi dinyatakan siap memenangkan pesta demokrasi di kabupaten/kota masing-masing.

Sugawa Korry termotivasi oleh kemenangan Golkar tahun 2015. Kala itu Golkar memiliki bupati di tiga kabupaten yakni Badung, Gianyar dan Karangasem. Namun setelah itu, Golkar gagal tidak bisa mempertahankan daerah kekuasaan itu. Maka itu, Sugawa Korry berjanji untuk mengembalikan kejayaan di tiga kabupaten tersebut. “Sekarang saya ingin merebut lagi,” jelas Sugawa Korry.

Untuk itu, kata Sugawa Korry, Golkar Bali menargetkan kemenangan Pilkada minimal di tiga kabupaten dari enam kabupaten/kota di Bali yang menggelar pesta demokrasi tersebut. Yakni Kabupaten Karangasem, Bangli, dan Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  DIDUGA SELINGKUHI ISTRINYA, EDI SAPUTRA CACAH KETUT BERATA

“Di Jembrana dengan kombinasi Pak Tamba dengan anaknya pak Winasa, Ipat (I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna), suasana sudah lain, persepsi sudah lain. Jadi, masyarakat Jembrana ingin mengembalikan kejayaan Jembrana 10 tahun yang lalu ketika dipimpin Pak Winasa,” tandas Sugawa Korry.

Berarti Golkar mau menjual nama besar Pak Winasa? “Nggak. Kita ingin seperti itu (Jembrana kembali dibangkitkan}, Golkar ingin Jembrana kembali dibangkitkan,” jawab politisi asal Banyuatis Buleleng itu.

Sementara optimisme menang juga di Kabupaten Bangli. Ini lantaran paket kandidat yang diusung Golkar cukup kuat juga yakni I Made Subrata dan Ngakan Putu Parwata. “Di Bangli, kita berjalan bersama-sama, target kita menang,” ujarnya.

Baca Juga :  PILKADA 2020: TAMBA-IPAT DAN PANJI ASTIKA-DEWA BUDIASA TERIMA REKOMENDASI DARI NASDEM

Golkar Bali pun menargetkan kemenangan di Karangasem. Pasangan yang diusung Golkar adalah Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukarena. “Di Karangasem pun kita pasti menang,” sambungnya lagi.

Bagaimana dengan Badung? “Di Badung kita optimis yang besar. Setelah saya luncurkan 2-1, 2-1, 2-1, situasinya kan udah lain,” jawab Sugawa Korry.

Menurut kabar bahwa Partai Golkar Bali menyiapkan pasangan kanddiat bupati/wabup di Pilkada Badung yakni I Gusti Ngurah Agung Diatmika dan Wayan Muntra.

Pasangan Cabup/cawabup versi Golkar dan Koaliasinya:

Jembrana : I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna
Karangasem : Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukarena
Bangli : I Made Subrata dan Ngakan Putu Parwata
Badung : I Gusti Ngurah Agung Diatmika dan Wayan Muntra

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *