17 Januari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

DIKEJAR MASSA, RESIDIVIS SEMBUNYI DI PLAFOM RUMAH, NYERAH SETELAH DIKASIH TEMBAKAN PERINGATAN

2 min read

BANJAR-JARRAKPOSBALI.COM – Ternyata status reidivis tidak membuat Keletak jerah. Residivis asal Desa Sinabun, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali, ini kembali beraksi.

Sayang, kali ini Keletak salah sasaran. Aksi pencurian yang dilakukan Keletak di Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Buleleng itu, malah masuk ke rumah Perbekel Dencarik Putu Budiasa.

Aksi bobol rumah Perbekel Budiasa itu diketahui masyarakat setempat, akhirnya diburu warga kemudian ditangkapkan dan dihajar massa hingga Keletak penyok, Sabtu (26/9/2020) pukul 03.30 wita dinihari tadi.

Menariknya yang disasar malah kamar suci Perbekel Budiasa dengan mengambil sejumlah peralatan persembahyangan.

Perbekel Budiasa dkonfirmasi wartawan Sabtu (26/9/2020) pagi ini usai melaksanakan sembahyang Hari Raya Kuningan pukul 09.06 wita membenarkan kejadian itu.

“Pertama belum ada sebulan rumah disiram pasir dan hadnphone lama saya hilang dan uang anak, nah ronda kita tingkatkan. Kemarin karena saya kecapean tidur lah tapi semua rumah terkunci namun di kamar suci yang ada disamping rumah berhasil di masuki yang diambil oleh Keletak adalah tas isinya genta, dan peralatan lainya,” cerita Perbekel Budiasa.

Baca Juga :  PEMULUNG DITEMUKAN TEWAS DI GOT DI JALAN AYANI SINGARAJA

“Mungkin dikira ada uang tas itu dan ditinggal di halaman rumah, ternyata bukan rumah kami saja dicongkel di rumah depan juga. Nah diketahui warga maka dikejar warga sampai ke Dusun Lebah dan tertangkap,” kisahnya lagi.

Keletak diduga tidak sendirian. Ia diduga beraksi bersama orang lain sebagai penunjuk jalan, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan warga serta membongkah pura untuk digunakan main lepar, dan bersembunyi dipalpon rumah warga. ”Kunci Pura Desa juga diambil setelah saya cek, dan pas kebetulan bangun jam itu minum air setelah beberapa menit kok warga ngerudug ternyata pencuri Keletak ditangkap, Sanggah warga banyak yang rusak karena dilompati dan dibongkah olehnya digunakan melakukan perlawanan, informasi jumlah kerugian belum ada laporan warga kami masih menunggu,” jelas Perbekel Budiasa.

Baca Juga :  RUMAH IBUNDA BUNG KARNO DI SINGARAJA DIRESTORASI

Sementara Kapolsek Banjar AKP Made Agus Dwi Wirawan dikonfirmasi juga membenarkan aksi residivis lintas kecamatan itu. “Betul tadi ada pelaku pencurian diamankan. Kami sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut bersama Reskrim Polres dan Seririt karena ada beberapa TKP yang dijajah. Infonya warga Dencarik sempat mengalami kehilangan barang berharganya. Kita tangkap pelaku sebelumnya bersembunyi di plapon rumah dengan tembakan peringatan akhirnya menyerah. TKP di dusun Banjangan dan kita kejar sampai ke dusun Lebah ”ujar Kapolsek Agus Dwi.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *